Tuesday, March 3, 2009

progress mode : on

ola.. sudah lama tidak menulis di sini :)
duh masi kepikiran ttg brita ming2 di s'pore itu.gile ya percaya ga percaya org yg prnah kita kenal bisa berbuat gtu.rasanya shock banget.kok orang bisa ya gara2 ngadepin masalah bisa jadi gelap mata,jadi berbuat nekat ky gitu.selama ini udah sering denger brita ky gini,org ngalamin depresi trus akhirnya bunuh diri gtu2,tapi pas kali ini kejadiannya sama org yang gw kenal jadi rasanya bener2 shock,ga abis pikir.huahh
anw gw rasa tiap orang pasti ngalamin masalah, mgkn masalah keluarga, kuliah, kerjaan, hubungan dll..tapi yang beda itu gimana cara masing2 orang ngadepin masalah itu.sbnernya gede kecilnya masalah itu menurut gw letaknya ada di pikiran kita.apakah kita mau dibuat pusing n depresi sama masalah2 itu, ato kita mau bener2 serahin aja smuanya sama Tuhan. seberat2nya hal itu,pasti masi ada jalan kluar,krn Tuhan kn ga mgkn mengijinkan sesuatu terjadi melebihi kemampuan kita buat ngatasinnya..
beberapa waktu yg lalu gw sempet ngalamin lg gimana rasanya klo hal2 yg trjadi itu di luar kendali gw, di luar yang gw harapkan.dibilang masalah kecil ya kecil, tapi crucial ya crucial jg. sempet rasanya sedih,kecewa,kuatir dsb gtu.rasanya bertanya2 mulu, knapa sih, knapa begini, knapa begitu, ada apa dengan gw, knapa Tuhan, knapa, bagaimana, siapa, dimana, apa, pokonya smua pertanyaan kluar deh.hoho yah mgkn bukan masalah yang gimana2 bgt, tapi anyway, gw blajar banyak. Some things I’ve learned:
* Tuhan pasti punya rencana yang indah.mau keadaannya ky gimana pun, Dia pasti ngerencanain yang terbaik buat anak-anakNya.jadi percaya aja sama Dia.
* Tuhan ijinin hal2 ini terjadi,mgkn supaya orang lain diberkati, atau Tuhan juga pengen liat reaksi kita klo dikasi ujian ky gini kitanya gimana, gitu.
*Choose to be happy. Blajar supaya tetep joyful and happy. Walopun keadaannya bikin kita stress ato bingung ato ga jelas ato ga seperti yang kita harapkan,kita masi tetep bisa bersukacita krn Tuhan yang pegang hidup kita. Bukan cuma joyful pada saat semua dalam hidup terjadi seperti yang kita harapkan, tapi jg joyful waktu keadaan tidak jadi seperti yang kita harapkan, kn Dia tetep menuntun langkah hidup kita.
* Tuhan tidak memberikan sesuatu melebihi kapasitas kita. Mungkin Tuhan blom jawab doa2 kita, krn kapasitas kita masi kurang besar untuk bisa nerima berkatnya. Kita mau something big, but actually kita blom siap ato kapasitasnya blom cukup utk itu. jadi, msti perbesar kapasitas dulu.
* Ketika Tuhan melalukan pembesaran kapasitas dalam hidup kita, emang rasany belum tentu enak, ky ruangan yang sedang direnov kn suka ditulis tuh ‘maaf atas ketidaknyamanan anda’. Nah gtu jg halnya dengan ini. kita ngalamin hal2 ini krn Tuhan lagi melakukan pembongkaran dalam hidup kita. Dia lagi mau memperbesar kapasitas kita. :)
Jadi klo diibaratkan ky komputer,klo lagi ngadepin masalah itu critanya kita lagi mo diupgrade, hard disknya, memorynya, ato apanya lah..nah mgkn pas lagi progress kdg ada system crash ato ada tiba2 virus nakal yang bikin kacau (ga ngerti komputer sok2an.hihi), tapi at the end stelah diupgrade kn komputernya jalannya makin bagus, makin cepet,dan punya capacity yang baru jg yang siap buat trima program2 baru yang butuh capacity gede.hehehe
ya gitu deh yang gw dpt akhir2 ini.abis baca buku soalnya,baca permainan cantik-nya jeffrey rachmat n your best life now-nya joel osteen.. rekor juga nih sebenernya.slama ini blom pernah bisa nyelesain baca buku2 ky gtu sampe abis.klo novel si bisa langsung abisin, tapi buku2 ky gini blom prnah berhasil.hehe but finally gw bisa.yay!!hehehe
lastly said,in every struggle of life, i want learn to keep my focus on my God and just put trust in Him,expecting the best out of everything,knowing that my life's secured in His hands. semangaaattt!!!! :) ♥

0 comments: