Friday, May 15, 2009

fly me to solar-is :)

gileee..kyny baru kali ini gw panik berat gara2 nyasar di jakarta.ckckck
jadi critanya gw baru mau balik dari pisa cafe mahakam tadi, jm stengah 9 gtu..trus rencananya sebelom pulang mau isi solar dulu soalnya meterannya udah hampir e gitu..trus krn gw mikir klo ngisi di spbu yg arah jalan pulang takut keburu abis solarnya jd gw pikir mending nyari yg ada di daerah itu. yasud sblom itu ambil duit dulu di atm..nanya dulu sama tukang parkir atm terdekat ada dimana..okehh gw cari ketemu atmnya..trus tadinya uda rencana mau nanya sama satpam di bca pom bensin terdekat ada dimana,tapi gw lupaa..baru inget pas udah jalan dr atm..yaudah deh,gw jadi jalan tanpa tujuan,ngikutin insting..huahh bingung dehh..mana ga gitu tau jalan daerah situ..akhirnya gw nanya2 orang..jadi judulnya malem ini adalah "Mencari Pompa Bensin Solar" :)
orang pertama yang gw tanyain itu bapak2 lagi di pinggir jalan. gw tanya "pak,pom bensin paling deket dari sini dimana ya?"trus dia jawab"oo di sebelah kanan perempatan ini mbak" (sambil nunjuk ke perempatan deket situ) "belok kanan, di blok s".. yaudah gw ikutin instruksinya.padahl gw ga tau blok s ada dimana :) di perempatan itu, gw belok kanan..okehh.. trus jalan kok ga ada pom bensin udah ktmu perempatan lagi..bingung kann..akhirnya di perempatan itu gw belok kanan lagi,krn liat jalanan lebih rame, mgkn pom bensin ada deket2 situ.. jalan terus,eh kok munculnya pasaraya grande..
di depan pasaraya grande,liat ada polisi di pinggir jalan.yaudah gw minggir trus nanya ke si pakpol "pak, deket sini pombensin dimana yaa??" mgkn dia ngeliat muka gw lumayan panik jadi nanya"bensinnya masi cukup apa udah bener2 mau abis?" trus gw jawab klo udah mau abis,uda hampir e..akhirnya dia bilang"yaudah di perempatan setelah ini, kamu belok kanan aja..klo ada polisi nanti bilang pak sigit yang suruh ke sini,mo isi bensin,udah keabisan,gitu..pombensinnya ada di sblah kiri jalan,nanti kamu jalan pelan2 aja" trus yaudah gw pamit makasih sama si pak sigit itu n jalan lagi..ternyata yg belokan kanan di perempatan itu cuma khusus buat bus2 sama angkot gitu yg boleh..mobil pribadi ga boleh..makanya ada pesen sponsor dari si pak sigit td.hehe yaudah gw udah bersyukur2 bisa ketemu polisi baik gitu sambil doa mudah2an cepet ketemu pombensinnya..okehh gw belok ngikut di blakang bus2 itu.. masuk ke jalur one way yg klo ke arah sananya cuma bus2 yang boleh..sempet stuck di antara bus2 yg ngetem2..gw doa2 aja biar pd cepetan jalan..serem jugaa kejebak di antara bus2 gitu..mau nyalip ga brani krn gini aja udah ngelanggar.. pas nunggu gitu, dateng polisi naik motor dari blakang nyamperin..trus yaudah gw kasi pesan sponsor dari si pak sigit..tp dia bilang "ga boleh lewat sini, klo mau kamu muter balik dulu, trus masuk jalan dst dst.."dijelasin jalan ke pom bensinnya..yaudahh untung ga diapa2in sama si pak polisi..pas gw muter balik dia udah menghilang,yaudah gw ikutin instruksinya..
nahh pas ketemu pom bensinnya,ternyataaaa...hiks..spbunya ga jual solar..hiks.. udah setengah mati nyarinya dia ga jual solar..uahh yaudah jd nanya ke petugas spbunya,pombensin yg jual solar deket sini ada dimana?akhirnya dijelasin lagi panjang lebar..singkat crita gw ikutin instruksinya, sempet nanya lagi sama orang yg lagi jalan..akhirnyaa ketemu spbunya.. deket ratu plaza..itu juga pas nyampe kaget jg, di papannya ga ada tulisan solar..tapi pas nanya petugasnya baru dibilang klo yg jual solar di sebelahnya lagi..uahhh akhirnyaa ketemu jg..langsung deh isi solar..lega deh rasanya... abis itu baru bisa pulang dengan tenang.. aduhh thanks God deh akhirnya bisa pulang dengan selamat ga kehabisan solar..hehe
klo ditotal, tadi gw nanya jalan ke brapa orang tuh.. tukang parkir di makaham+bpk2 di pinggir jalan+pak sigit+pak pol bersepeda motor+petugas spbu yg ga jual solar+mas2 di pinggir jalan.. 6 orang!! ckckc haha..bisa gitu ya..
tp gw heran,napa byk si spbu2 itu yg ga skalian jual solar?sensi gitu sama mobil yang pake diesel..kn kita jadi susah..huh!
jadi panjang ya critanya.. :D
yahh tapi walopun begitu..there's still many things to be thanked for.. 3dmax di pc kantor yg udah bener lagi..bonyok yg lagi mau balik ke jkt(yay! :D), temen2, mobil, semuanya deh.. so many things to be thanked for..hehe dan lagi gara2 kejadian ini, gw jadi tau skrg pombensin yang jual solar di daerah kebayoran situ ada dimana..hihihi
so, thanks God.. bless those people yang uda bntu kasi info jalan td..walopun gw jadi muter2 jg.. n those good polices including pak sigit :)

0 comments: