Friday, July 31, 2009

what's ur one thing?

Ola :)
Gw td ngereview ulang apa yg gw dpt kemaren di date..emang biasa klo gw dpt something gw tulis di journal gw. Tp trus gw ky kepikiran utk copy paste ke blog jg..hehe
Jadi kmrn date leader gw share ttg holy discontent.. jujur awal2 gw masi agak susah ngerti sih, lg berasa lemot, mikirnya lama.hihi makanya td gw tulis lagi di journal, spy lebih ngerti. jadi sharenya ttg bgini:
Tiap orang pasti punya sesuatu yang Tuhan taro dalem dirinya, we called it ‘one thing’. That one thing itu maksudnya ketidakpuasan kita akan sesuatu yang seharusnya ga begitu. Duhh, susah jg nih jelasinnya. Jadi senangkep gw, ada dua ketidakpuasan. Satu ketidakpuasan kita yg bikin kita ga bersyukur dan nagging dan jadi ga puas sama apa yang ada misalnya ky ga puas nih kok gw ky bgini, kok kerjaan gw begini, kok dia begitu dan sebagainya. Satu lagi namanya holy discontent, yaitu ketidakpuasan kita akan keadaan yang sebenernya senada dengan apa yang Tuhan rasakan. Sesuatu yang kita rasa itu salah banget dan kita rasanya pengen fight untuk mengubahnya. Ky misalnya, klo liat anak2 jalanan, kita rasanya klo ngeliat mereka, duhh kenapa sih mereka bgitu, knapa ada org2 ky gtu, rasanya ga tahan sama hal itu, kasian sama mereka, but it felt like we can’t do anything about it. Rasanya panas hati, gitu kali ya. That is called holy discontentment. Dan mgkn hal itu ditaroh Tuhan dalam hidup lo supaya lo jadi orang yang dipakai Tuhan untuk do something about it.
DL gw jg bilang soal pelayanan, discontentment itu diperlukan jg. Jadi org yang mau pelayanan bukan smbarangan krn pengen pelayanan, tapi jg ada kerinduan untuk make something different dari ketidakpuasan akan apa yang ada.
Berlanjut dari discontentment yang kita alamin, kita harus ngasah skill kita. Mgkn ada orang2 yg Tuhan pilih untuk bawa perubahan dan Dia sudah buat org2 itu mampu untuk melakukannya (punya potensinya). Tapi ada jg orang2 yg ga nyadarin potensi itu. So when u get that discontentment, asah skill dan potensi spy lo mampu utk fight for it. Jgn ngerasa ga pede ato ga bisa, Tuhan pasti mampuin kita dan kita pasti bisa. Ky crita musa yang disuru Tuhan bawa orang Israel kluar dari mesir, dia tuh ampe nanya Tuhan 5 kali, kenapa gw, knapa ga yg lain, gw ga bs ngomong, sgala macem.. org sehebat musa aja awal2nya bgitu, dia ga pede. Tapi tnyata Tuhan memampukannya. Klo Tuhan udah memilih kita dan menaruh that discontentment dalam hati kita, Dia pasti jg udah nyiapin smua potensi dan memampukan kita untuk melakukannya. So, pointnya yg gw dpt adalah untuk berani dan ngembangin apa yang udah Tuhan taroh dalam hati kita. Jangan biarin keraguan menghalangi kita untuk melakukan kehendak Tuhan.
Jadi klo disimpulin, holy discontent (‘one thing’) itu adalah something yang memotivasi kita untuk melakukan sesuatu karena kita merasa keadaan yang terjadi skrg itu salah/ga bener. Discontentment ini yang jg memotivasi org2 ky musa, daud, mother Theresa, martin luther king untuk melakukan apa yang akhirnya mereka lakukan, membawa perubahan.
So, ask urselves.. what’s your one thing?

0 comments: