Sunday, April 19, 2009

dilarang malas!

ola :D
cuma mau merecap apa yang gw dapet hari ini..krn hari ini gw merasa 'tertampar'.. :)
hr ini yg bw sermon ps jeff.. masi ngelanjutin bahas tentang excellence.
~excellence is a journey, not a destination..
~excellence = sikap hati.. klo hati kita udah ada excellence, dengan sendirinya excellence itu kluar dari perbuatan, tingkah laku, perkataan, hidup kita..
~excellence = exceeding beyond the expectation of others..
~excellence brings honor to God.
nah berikut inilah yang cukup menampar gw :)..
~yang menghalangi kita untuk jadi excellent:
1. kemalasan! -> amsal 12:27 - orang malas tdk menangkap buruannya, orang rajin memperoleh harta yang berharga.
2. cepat puas (ga mau repot), ngerasa klo lumayan aja udah cukup.
3.broken focus - to be excellent means that we should have attention to the details..
nah klo kita udah bisa excellent, dengan sendirinya promotion dan berkat itu datang ke kita, karena kita jadi lebih dibanding dengan orang lain (punya standard yang lebih tinggi).

kenapa gw merasa tertampar?(udah bukan tertoel ato tersenggol doang,tapi tertampar.hehe) soalnya gw nyadar banget klo gw itu suka males,suka menunda apa yang harus/bisa gw lakukan di saat tertentu dengan alesan males lah,besok masi bisa lah,ah ntar aja dsb..ato kadang2 gara2 tergoda sama hal2 lain yang akhirnya bikin fokus gw ilang dari apa yang seharusnya gw lakukan (termasuk fb n internet!). pokonya dari tiga point penghalang excellence itu ada di gw.parah yaa.. :( but thanks God gw masi diingetin ky gini..
gw jg nyadar sbnernya gara2 kemalasan dan yg lain2 itu, banyak hal yang seharusnya udah bisa dicapai jadi blom kesampean cuma krn gw males dan terus menunda.. klo gw ga males buat latian sketch up n 3dmax gw pasti udah lebih jago ngegambar pk komputer skrg.. klo gw ga males untuk ngerjain idea2 yang udah gw kumpulin bwat bikin DIY project, pasti skrg udah ada banyak yang jadi, dan hal2 kecil itu juga bisa jadi benih buat mewujudkan mimpi2 gw.. yah kyny banyak si hal2 yang jadi tertunda krn point2 tsb..
sebenernya si niat hati maunya ga males, jadi excellent, tau apa yang mau gw capai dan apa yang harus gw lakukan dsb.. tapi ya gitu, gara2 bad habit itu, semua jadi tertunda.. n bener banget kata amsal 12 itu.. si orang males itu sebnernya udah tau buruannya, dia ngincer buruannya itu, tapi karena males dia jadi ga dapet apa yang dia mau.. beda sama orang rajin.. dengan jadi excellent, dia memperoleh harta yang berharga.. *tertamparr lagi :(
hmm.. jadii..mulai hari ini gw mau belajar say no sama yang namanya males..mgkn masi susah2 gampang..krn yg namanya bad habit, udah kebiasaan ktnya susah bwt diilangin.. tapiii... aku pasti bisaaa!! doakan saya yaa!! :D

excellence is expensive, cause there's a price that must be paid to be excellent.

0 comments: